Ikut Survey Online Dapat Duit

Klik Disini !

Juli 29, 2009

Dragon Fruit Nutritional Benefit : High Fiber


Dragon Fruit Nutritional Benefit : High Fiber

Pencernaan merupakan salah satu system yg sangat berpengaruh bagi kesehatan dan kelangsungan hidup manusia. Banyak sekali penyakit yang ditimbulkan karena gangguan pencernaan baik secara langsung maupun tidak, seperti sembelit, kanker usus, diabetes, obesitas, dll. Salah satu factor yang mendukung kelancaran system pencernaan adalah serat makanan ( dietary fiber ) yang diperoleh dengan banyak mengkonsumsi sayur dan buah.

Diantara buah2an berserat tinggi tersebut ada salah satu buah yg cukup fenomenal, yaitu Buah Naga ( dragon fruit/pitahaya). Dragon Fruit mengandung hamper 1 g fiber/100 g buah segar. Jika Anda ingin memperoleh kandungan fiber yg lebih banyak dari buah naga, Anda dapat mengkonsumsi Dragon Fruit bersama kulitnya, dengan catatan dalam kondisi yg bagus ( bebas jamur dan pembusukan).

Fakta tersebut merupakan salah satu alas an kenapa Anda lebih baik memperoleh nutrisi dari sumber alami daripada dari obat2an modern dan suplemen. Perlu diketahui bahwa Dragon Fruit tidak hanya memiliki manfaat karena kandungan serat yang tinggi namun juga karena kandungan antioksidannya yg sangt bermanfaat dalam pencegahan maupun pengobatan penyakit degeneratif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar